26 Maret 2014
Ada waktu senggang lagi buat oprek motor,
melalui discuss di group kaskus, ada yang memberi masukan, untuk menggunakan roller 9gram agar tarikan bawah / akselerasi lebih bagus.
Saya tebus aja roller KTC 9gram di mandala motor mampang, seharga Rp.67.500. Oh iya, sebelumnya si nouvo pake roller kombinasi 12gram dan 7 gram (rencananya roller nya mau dijual kali laku :P) ini linknya
Oke langsung ke main action Bongkar2 CVT
|
Tools yang diperlukan, kunci L, kunci sok 17, karena saya mendukung safety jadi pake sarung tangan, biar keren |
|
Ini Roller KTC nya 9 gram |
|
Kunci L |
|
Buka satu satu baut L |
|
Tarik Pelan pelan ke arah lepasnya baut |
|
Jeng jeng ini dia isi CVT nya, sederhana sekaliii |
|
Untuk membuka baut 17, harus pake trekker sebenernya, tapi baut ini juga salah satu opsi, diganjal di mangkok CVT nya
*setelah diberi info ama mekanik katanya cara ini agak riskan bikin crankcase cvt jebol, sebaiknya tetap pake trekker ato kalo kepepet, bautnya di kasih bantalan(kayu kecil), supaya area tekan baut ke crankcase lebih lebar
|
|
Posisi ganjal bautnya |
|
Kunci Sok 17 |
|
Puter pake otot gan |
|
Ini kipas roller depan, ada ring bintang, jangan ilang |
|
Tarik pelan2 mangkok dalam, ada roller disitu |
|
Jangan lupa ada ring (kalo yang ada) diantara mangkok luar dan dalam |
|
Itu dia tutup mangkok tempat roller berada |
|
Dibuka aja, |
|
Ini roller yang akan di replace, ganti dengan yang baru |
|
Tarik mangkok belakang, pake dua tangan, supaya belt masuk kedalam |
|
Ini supaya pas pasang mangkok depan, si belt nggak mendesak mangkok depan keluar |
|
belt nya di pegang supaya ga ada tekanan ke mangkok depan, masukan semua susunan secara berurutan, trus pas pasang baut, usahakan diputar pake tangan dulu, jangan langsung pake kunci sok, |
|
diganjal dulu dengan baut di arah kebalikan |
|
Dikencangkan pake otot dikit |
|
Tutup lagi CVT nya |
|
Kencangkan semua baut L |
|
Selesai gan, Semoga bermanfaat
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar